Subscribe:

CLOCK

Pages

Cara Mengobati Sariawan Secara Alami, Mudah dan Praktis!


Sariawan memang penyakit ringan namun sangat menjengkelkan. Pernahkah Anda mengalami sariawan? hampir setiap orang pernah menderita sariawan. Sariawan biasa menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut. Meskipun tidak tergolong berbahaya, namun sariawan sangat mengganggu.
Sariawan dapat disebabkan oleh kondisi mulut itu sendiri, seperti kebersihan mulut yang buruk, pemasangan gigi palsu, luka pada mulut karena makanan atau minuman yang terlalu panas, dan kondisi tubuh, seperti adanya alergi atau infeksi.
Saat mengalami sakit sariawan, rasanya malas sekali melakukan aktivitas apapun. Bibir tersedu-tersedu karena rasa perih yang ditimbulkan dari sariawan.
Cara Mengobati SariawanBerbagai cara tentu perlu dilakukan untuk mengatasi sariawan. Mulai dari cara yang mudah hingga cara yang sulit sekalipun. Itu semua demi menyembuhkan sariawan. Untuk mengobati sakit sariawan, terkadang kita melakukannya dengan berbagai cara. Saya yakin, setiap orang masin-masing mempunyai tips khusus untuk mengobati sariawan. Yang paling mudah dan banyak dilakukan adalah mengobati sariawan dengan menggunakan obat-obatan atau ramuan atau jamu yang dianggap sangat ampuh untuk menyembuhkan sariawan.
Sebenarnya, sariawan juga dapat diobati dengan cara-cara yang alami, seperti dengan ramuan-ramuan tradisional. Berikut ini beberapa tanaman atau tumbuh-tumbuhan yang dapat berkhasiat ampuh untuk menyembuhkan sariawan.
  • Daun Jambu Biji. Rebus dalam 1 liter air: 1 genggam daun jambu biji segar dan 1 jari kulit batangnya. Saring air hasil rebusan dan minum sehari 2 kali.
  • Daun Sirih. Petik 1 atau 2 lembar daun sirih. Cuci daun hingga bersih lalu kunyah hingga lumat. Biarkan daun sebentar di dalam mulut; terutama di bagian yang terkena sariawan.
  • Rimpang Temu Kunci (bahasa jawa: kunci). Rimpang temu kunci dapat dii kunyah lalu di telan. Mengunyah irisan rimpang bersama pinang selain dapat menyembuhkan sariawan juga dapat menyembuhkan batuk kering.
Semoga dengan mengkonsumsi ramuan tradisional secara alami untuk mengobati sariawan, dengan cepat sariawan Anda lekas sembuh. Caranya sangat praktis dan mudah bukan?


seokali.com/cara-mengobati-sariawan


                       BACA JUGA:

0 komentar:

Posting Komentar

Pengikut